Skip to main content

ada 5 Manfaat sehabis Mendaki Gunung

Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari mendaki gunung. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas mendaki gunung diantaranya :

Mendaki Gunung


1. Segala kesedihan hilang

Kesedihan bisa muncul kapan saja terutama saat seseorang terjebak dalam waktu luang yang banyak. Kesedihan bisa hilang kapan saja ketika seseorang disibukan dengan aktivitas yang menyenangkan. Salah satu kegiatan yang bisa menghilangkan segala kesedihan adalah pendakian gunung. Alih-alih sedih atau galau, hanya sekedar untuk bersitirahat saja tidak memiliki terlalu banyak waktu. Belum lagi pemandangan yang indah sepanjang pendakian atau saat di puncak. Pastinya hal itu akan membuat semua kesedihan yang dirasakan lenyap seketika. Tidak percaya? Cobalah.

2. Belajar tidak mudah menyerah

Banyak tantangan yang harus dilewati untuk mencapai puncak gunung. Hal ini akan mengajarkan pada para pendaki agar tidak mudah menyerah dan terus berjalan hingga sampai di puncak.  Siapapun tahu bahwa mendaki gunung adalah sebuah proses yang tidak mudah dilalui. Saat menghadapi permasalahan yang berat, pergilah ke gunung dan gapai puncaknya. Di situ, pasti akan dapat semangat dan motivasi baru bahwa hidup sama seperti mendaki gunung, harus ada kesulitan yang dihadapi terlebih dahulu sebelum merasakan hasilnya yang manis.

3. Menjadi pribadi yang menghargai waktu

Mayoritas pendakian memberikan jatah waktu tertentu kepada para pendaki.  Jika pendaki-pendaki tersebut  tidak bisa memenuhi jatah waktu yang diberikan, biasanya mereka akan dikenai denda. Untuk itu, seorang pendaki harus bisa memprediksi lama perjalanan yang  akan ditempuh. Ini menjadikan mereka pribadi yang pandai memanage waktu dan menghargai waktu.

4. Mendapatkan pengalaman baru

Seseorang yang belum pernah mendaki gunung pasti tidak akan mengetahui bagaimana suasana pendakian. Pengalaman mendaki gunung pertama kali merupakan sesuatu yang berharga. Banyak pengalaman yang menakjubkan seperti bertemu dengan orang-orang yang baru dan melihat pemandangan yang indah.

5. Mengenal diri sendiri lebih baik

Banyak orang yang belum mengenal dirinya sendiri dengan baik. Biasanya disebabkan karena terlalu sibuk dengan studi atau pekerjaan.  Ketika mendaki gunung, seseorang memiliki banyak waktu untuk bisa mengenal kepribadiannya lebih dalam.  Tidak jarang orang jadi lebih tahu bahwa dirinya sebenarnya tidak terlalu menyukai kebisingan dan lebih menyukai ketenangan. Mungkin aktivitas pendakian gunung inilah sarana terbaik untuk mencari jati diri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar